Ahmad Faizin

"Sebarkan ilmu walau hanya satu ayat ^^"

Breaking

Saturday 22 April 2017

Pelatihan MTCNA di BLC Telkom

Assalamualaikum Wr. Wb.



Pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 INTRA Training Center dan BLC Telkom Klaten mengadakan training secara gratis dengan materi PRE-MTCNA dan CENTOS dari tanggal 21-25 April 2017 yang dilaksanakan di BLC Telkom Klaten. Training ini dibuka untuk umum dan siapapun boleh ikut termasuk kami yang sedang PKL di BLC Telkom Klaten. Untuk PRE-MTCNA dilaksanakan pada tanggal 21-23 April dan untuk CENTOS dari tanggal 24-25 April. Di hari pertama ini tepatnya tanggal 21 April 2017 dibuka oleh mas Denny Darmawan.


Pada hari ini sampai hari mingggu dengan materi PRE-MTCNA sedangkan hari Senin dan Selasa dengan materi CENTOS.Terdapat banyak masyarakat dari kalangan yang berbeda seperti mahasiswa,Guru, Siswa Prakerin dan Masyarakat umum.

 

Pada hari pertama ini Mas Deny mengajarkan kami untuk membuat simulasi jaringan menggunakan GNS3.Dan untuk setting router di GNS3 mas Deny mengajarkan menggunakan winbox yang berbasi Command Line karena pada dasarnya konfigurasinya sebenarnya berbasis CLI namun untuk memudahkan masyarakat umum dikemas dalam bentuk GUI.Beiau juga menekankan ketika mempelajari perintah yang berbasi text kita harus paham dan jangan menghafal karena kalau menghafal suatu saat pasti akan lupa sedangkan kalau paham sampai kapanpun pasti akan ingat.


Kemudian Mas Deny juga mengajarkan simulasi tentang menambah ip address, dhcp server, birdge, routing static di GNS3.

Berikut hasil dokumentasi TRAINING PRE-MTCNA DAN CENTOS pada hari pertama :



Itulah kegiatan TRAINING PRE-MTCNA DAN CENTOS pada hari pertama, Sekian dan Terimakasih
Referensi


No comments:

Post a Comment

Adbox