Ahmad Faizin

"Sebarkan ilmu walau hanya satu ayat ^^"

Breaking

Thursday 23 February 2017

Mengenal Text Editor Pada HTML

Mengenal Text Editor Pada HTML




Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi guys, tunjukkan rasa syukurmu di pagi hari yang cerah ini. Pada kesempatan kali ini Kita akan mengenal beberapa dari Text Editor yang umumnya digunakan buat HTML.

PENGERTIAN


Text Editor merupakan sebuah software  atau aplikasi yang biasanya digunakan oleh seorang programmer dalam menulis sebuah kode program. Text Editor kadang digunakan juga oleh seorang web designer untuk menciptakan halaman web yang didesain olehnya. Text Editor umumnya hanya mempunyai fungsi untuk menulis kode program dan tanpa disertai compiler yang terintegrasi. Di dalam text editor tersebut terdapat beberapa fitur yang support untuk membuat atau menciptakan sebuah web itu sendiri. Dan juga mampu meminimalisir kesalahan dalam penulisan bahasa pemrograman tersebut.


LATAR BELAKANG

Seorang programer atau web designer mengalami kesusahan dalam menuliskan sebuah kode program tersebut. Dengan adanya Text Editor mampu mempermudahkan seorang programer dalam menuliskan kode-kode program tersebut.


MAKSUD & TUJUAN

Untuk mempermudahkan bagi seorang programer dalam menuliskan bahasa pemrograman. Dan juga mampu meminimalisir kesalahan dalam menuliskan kode program tersebut, karena text editor dibuat untuk mempermudahkan hal tersebut.


PELAKSANAAN


Langsung saja berikut merupakan beberapa jenis Text Editor yang menurut admin terbaik. 


  • Sublime Text Editor
Sublime text editor merupakan text editor yang banyak digunakan oleh para programer atau web designer. Tampilannya yang khas dan juga fitur-fitur bahasa pemrogramannya juga lengkap. Sublime Text Editor support dengan berbagai macam Operasi Sistem. Contohnya seperti Windows, Linux, dan Mac. Untuk menginstall Sublime Text di Linux Mint silahkan kunjungi Cara Install Sublime Text di Linux Mint.

Berikut adalah tampilan dari Sublime Text Editor.


http://afaizin913.blogspot.co.id
Sublime Text



  • Notepad++
Selanjutnya text editor yang paling banyak digunakan yaitu Notepad++. Text Editor ini hanya digunakan oleh windows. Text editor ini juga memiliki fitur-fitur bahasa pemrograman yang baik.
Untuk mendownload Text Editor Notepad++ silahkan klik di sini. 
Dan berikut merupakan tampilan dari Notepad++.




  • Netbeans
Selanjutnya ada netbeans text editor. Netbeans inilah yang paling banyak disukai oleh programer terutama di bidang bahasa java. Karena Netbeans sendiri memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat. Jadi jika ada kesalahan dapat mudah untuk menemukannya. Untuk mendownload Netbeans silahkan klik disini
Berikut merupakan tampilan dari text editor Netbeans.

http://afaizin913.blogspot.co.id
Netbeans


  • Atom
Dan selanjutnya software text editor yang banyak di minati adalah Atom. Text editor ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Sublime Text Editor. Tapi bedanya Atom lebih berat dibandingkan dengan Sublime Text Editor. 

Berikut adalah tampilan dari text editor Atom.

http;//afaizin913.blogspot.co.id


Nah di atas adalah beberapa Text Editor yang sering digunakan oleh para programer.


KESIMPULAN

Sebelum kita menuju ke programer sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu text editor yang akan digunakan. Sehingga dapat mempermudah dalam proses pemrogramannya.


Sekian dari saya, bila ada kurang lebihnya mohon maaf.
Syukron

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Referensi

www.google.com


No comments:

Post a Comment

Adbox