Ahmad Faizin

"Sebarkan ilmu walau hanya satu ayat ^^"

Breaking

Tuesday 14 February 2017

Pengalaman Pertama Masuk di BLC Telkom

Assalamualaikum Wr. Wb.

            Halo Sobat, Saya akan berbagi cerita gimana sih rasanya pertama kali PKL di Broadband Learning Center (BLC). Sebelumnya saya ke PKL di BLC Telkom itu ditunjuk oleh guru, jadi di sekolah kami itu PKL atau Prakerin itu tempatnya di pilihkan oleh guru jadi setiap siswa harus siap kemana dia akan di terjunkan praktek ke dunia kerja. Kebetulan saya dan teman saya diamanahi untuk prakerin di BLC  Telkom. Kami berdua berangkat ke BLC diantar oleh Guru kami pada hari senin dari SMK IT Ihsanul Fikri Mungkid, Magelang pukul 08.30 WIB. Kami berangkat pertama ke Bantul untuk mengantarkan teman kami PKL di Pondok Progaming Bantul. Setelah itu kami diantar ke BLC Klaten. Kami tiba di Klaten pukul 12.00 WIB kemudian kami sholat dulu dan kemudian melanjutkan menuju kos-kosan terlebih dahulu untuk meletakkan barang bawaan kami. Sekitar puul 14.00WIB kami ke BLC Telkom untuk survei terlebih dahulu. Kami disana berbincang bincang dengan Mbah Suro tentang job kerja kami di BLC dan peraturan-peraturan yang ada di BLC setelah sekian lama berbincang-berbincang kami pun pamit terlebih dahulu untuk istirahat.

            Besoknya hari selasa tepatnya tanggal 14 Februari 2017 kami pertama masuk di BLC dan menjumpai banyak teman baru, tempat baru dan jurusan baru hehe. Kami ke BLC jam 07.30 setelah siap secara fisik dan mental haha. Kami di BLC langsung masuk ke dalam ruangan pembelajaran. Kami awalnya bingung mau ngapain terus kemudian ada salah satu teman yang bicara di depan dan dia memberitahukan bahwa ada junior baru yaitu kami, kami disuruh maju untuk memperkenalakan diri. Mau tidak mau akhirnya kita maju untuk perkenalan. Kami perkenalan dari nama sampai hobi, cita-cita dan kesan pertama di BLC. Kemudian setelah sekian lama perkenalan akhirnya kami meminta pertanyaan apa ada yang belum jelas. Kemudian ada salah satu siswa yang berdiri dan bertanya kepada kami, pertanyaanya yaitu "Kalian kan anak TKJ ? (kami jawab iya), apa itu TKJ ?" awalnya kami bingung tapi setelah berpikir kami menemukan jawabannya "TKJ yaitu sebuah jurusan yang ada di SMK yang mempelajari tentang ilmu komputer dan jaringan.". Terus ada yang tanya lagi "TKJ kan perangkatnya komputer dan jaringan, Apa itu komputer ? dan apa itu jaringan ?" kami pun menjawab "Komputer yaitu sebuah perangkat yang berfungsi untuk mengolah kata." terus mereka serentak bilang "Microsoft Word", dan kami menjawab lagi "Komputer yaitu alat yang berfungsi untuk mempermudah atau membantu pekerjaan manusia" mereka serentak bilang "cangkul!!!". akhirnya kami hanya bisa ketawa, iya bener sih jawabannya. Kemudian ada salah satu teman mempersilahkan kami untuk meniup terompet untuk dimulainya job baru kita semua. Awalnya kami ragu karena bentuk terompetnya aneh dan tidak asing. Terus mereka juga memantapkan kami bahwai kami yang terhormat untuk meniup terompet tersebut.
                                                

         Setelah berpikir panjang ah enggak apa-apa yang penting bisa cepet selesai perkenalannya, akhirnya kami bersedia untuk meniup terompet tersebut. Dan setelah di itup enggak bunyi dan mereka tertawa semua. Perasaan kami mulai enggak enak dan bener dugaan kami dari awal itu memang bukan terompet tapi itu adalah tutup burung. Ya mau gimana lagi, kami anggap itu semua sebagai ujian untuk masuk dan bergabung di komunitas BLC Telkom Klaten. Mungkin cukup sekian dulu pengalaman pertama kali saya di BLC Telkom. Kapan-kapan akan saya lanjutkan ceritanya :D

Best Regards

Wassalamualaikum Wr, Wb,

                                                                                      

No comments:

Post a Comment

Adbox