Ahmad Faizin

"Sebarkan ilmu walau hanya satu ayat ^^"

Breaking

Tuesday 21 February 2017

Langkah - Langkah Instal VYM (View Your Mind) di Linux Mint

Langkah - Langkah Instal VYM (View Your Mind)  di Linux Mint



Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam teman, nikmatilah harimu dengan penuh rasa syukur. Setelah itu marilah kita rangkai atau kita gambarkan mimpi-mipi kita, cita-cita kita, dengan menggunakan VYM (View your Mind). Apa itu VYM ? untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini.


PENGERTIAN

Sobat pasti bertanya-tanya apa itu VYM ? VYM adalah sebuah software atau perangkat lunak yang ada di linux yang berfungsi untuk menggambar. Bukan hanya sekedar menggambar tapi juga bisa menggamarkan cita-cita kita atau target-target kita selama beberapa hari kedepan bahkan sampai beberapa tahun kedepan. Bahkan kita juga bisa membuat Proker atau program kerja kita jika kita berada di sebuah instansi.

LATAR BELAKANG

Karena suatu rancangan atau rencana jika kita ucapkan saja maka akan lupa, sebaiknya kita tulis hal-hal penting tersebut dalam sebuah buku atau media untuk mencatat. Agar setiap kita melihat catatan tersebut dapat membangkitkan rasa semangat kita. 

MAKSUD & TUJUAN

Mempermudah dalam mengatur program kerja kita atau rencana kita selama beberapa hari kedepan bahkan sampai beberapa tahun kedepan.

ALAT & BAHAN
  • PC/Laptop OS Linux Mint
  • Koneksi Internet


LANGKAH KERJA

Pertama kita buka terminal terlebih dahulu dengan cara "Klik kanan pada Desktop-Open in Terminal" atau bisa juga dengan tekan tombol "Ctrl+Alt+T".

Setelah itu masuk sebagai super user, dengan cara "sudo su" masukkan password super user anda.


Selanjutnya masukkan perintah : #apt-get install vym


Setelah itu tunggu proses instalasinya hingga selesai. Berhubung punya saya sudah terinstall aplikasi vym maka prosesnya cepet.


Jika proses instalasinya sudah selesai. Kita coba untuk membuka aplikasi tersebut lewat terminal. Caranya masukkan perintah : #vym




Jika instalasinya berhasil maka otomatis aplikasi tersebut bisa dibuka. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.



Mungkin cukup itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf ^^

Wassalamualaikum Wr. Wb.




REFERENSI



No comments:

Post a Comment

Adbox